NEW FORMULA PEDIASURE DENGAN ARGININ & VITAMIN K2 UNTUK DUKUNG PERTUMBUHAN ANAK

Perjalanan mengasuh anak memang tidak mudah khususnya untuk seorang ibu baru. Apalagi, banyaknya ilmu parenting yang berkembang pesat yang harus segera dipelajari oleh sang ibu. Termasuk perjalanan mengasuh anakku. 


Kekurangan nutrisi pada anak di Indonesia masih sangat tinggi. Menurut penelitian, 1 dari 4 anak mengalami stunting akibat kekurangan nutrisi. Kekurangan nutrisi yang di alami oleh anak-anak Indonesia biasanya meliputi seperti berat badan kurang atau underweight, stunting atau yaitu pertumbuhan berat badan rendah dan tidak sesuai dengan tinggi badan, serta defisiensi mikronutrisi. Jika hal ini tidak diperbaiki sejak dini maka pertumbuhan anak pun akan terhambat, pertumbuhan sel-sel otak tidak berkembang, imunitas rendah, dan perkembangan kognitif yang tidak optimal.



Cerita tentang anakku, Qina






Kalau yang ngikutin aku dari dulu di instagram pasti tahu ya perjalanan tentang Qina dari lahir itu bener-bener butuh perjuangan. Mulai dari ketika Qina lahir nya mukanya lebam dan matanya berdarah akibat kejepit panggulku, kemudian ASI-ku ga bisa banyak karena Hypolapsia, lalu setelah MPASI saat ketika BB mulai stuck selama 3 bulan berturut-turut padahal setiap hari Qina makan dengan menu lengkap sebanyak 3x makan utama dan 2x snack. Aku khawatir dia growth faltering dan menyebabkan pertumbuhan nya terhambat.


Khawatir akan nutrisi Qina yang kurang akhirnya aku bawa Qina ke dokter gizi anak di RSAB Harapan kita. Setelah konsul akhirnya Qina diresepkan untuk menambah nutrisi makanannya dengan telur dan daging setiap kali makan. Selain itu, diwajibkan untuk minum susu formula dengan tinggi kalori untuk membantu pertambahan nutrisinya. Dokter menyarankan minum susu Pediasure sehari minimal 650ml untuk menambah kalori dan nutrisi Qina. Alhamdulillah setelah 3 bulan BB dan TB bisa terkejar.


Peluncuran Inovasi Terbaru dari Pediasure


Pada tanggal 14 Oktober 2021 yang lalu, aku hadir dalam virtual event yaitu Peluncuran Pediasure Formula Baru : Dukung Pertumbuhan Nyata Anak Indonesia yang diadakan oleh Abbott sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak di Indonesia.

Event ini menghadirkan Dr. Jose Rodolfo Dimaano, Jr. sebagai Medical Director for Abbott Nutrition Bussiness in Pacific Asia , Sherina Munaf sebagai Pediasure Brand Ambassador, Duma Riris Silalahi sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2007 dan sebagai ibu anak dua juga dengan Dr. Cut Nurul Hafifah sebagai Dokter Spesialis Anak Konsultan Nutrisi & Penyakit Metabolik.





Dimulai dari penjelasan Dr. Cut Nurul mengenai pentingya 1000 hari pertama bagi anak karena pada masa Golden Age karena nutrisi tersebut sebagai modal penting untuk pertumbuhan otak, otot, tulang, berat badan, tinggi badan, komposisi tubuh, dan juga untuk proses metabolisme tubuh. Jika anak mengalami stunting maka ia bisa dianggap gagal tumbuh dan akan menyebabkan kemampuan kognitif nya terhambat, kemampuan kerja motorik nya juga kurang, sel syaraf pada otaknya pun tidak berkembang secara maksimal. 






Menurut Dr. Cut,  stunting bisa diawali dari Growth Faltering  yang biasanya banyak terjadi pada anak usia 3 bulan - 24 bulan. Penelitian menunjukkan anak yang mengalami growth faltering memiliki penurunan IQ sebanyak 4.2 (Corbett and Drewett 2004). Oleh karena itu, Dr Cut mengatakan ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar anak tidak mengalami stunting :

1. Orang tua memberikan makan pada bayi dan balita sesuai anjuran WHO yaitu ADEKUAT dan AMAN 

2. Memberikan ASI ekslusif selama 6 bulan atau sampai 2 tahun. 

3. MPASI harus mengandung lemak seperti santan, alpukat, ikan laut dan minyak/margarin.

4. Timbang dan ukur berat badan, tinggi badan dan lingkar kepala setiap bulan dan plot ke Kurva pertumbuhan yang ada pada buku KIA atau Applikasi Primaku.

5. Variasikan jenis makanan agar zat gizi mikro dapat terpenuhi.


Kemudian setelah penjelasan tentang nutrisi oleh Dr. Cut, giliran Sherina Munaf yang menceritakan pengalaman ia minum susu Pediasure sejak dahulu. Ternyata awal mulanya ia melihat sepupunya minum susu ini. Kemudian mama Sherina akhirnya memberikan susu Pediasure kepada Sherina karena melihat nutrisinya yang bagus untuk anak-anak. Beruntungnya Sherina pun suka dengan rasa nya yang pastinya enak sekali hihi..




Lalu setelah itu, Mba Duma juga menceritakan betapa ia memerhatikan nutrisi yang diberikan kepada anak-anaknya. Anak pertama Mba Duma bisa makan apa saja tetapi anak keduanya mengalami Picky Eater. Duma menceritakan betapa sulitnya mengajak anak keduanya untuk bisa makan dengan menu lengkap agar si kecil bisa tetap mendapatkan nutrisi yang maksimal. Oleh karena itu, Duma menambahkan nutrisi tambahan seperti susu Pediasure kepada anak keduanya supaya ia bisa tumbuh optimal.



Kemudian setelah sesi sharing dengan Mba Duma, Dr Jose yang menceritakan tentang bagaimana Abbott turut mendukung dan peduli terhadap nutrisi anak di Indonesia. Berbagai sumber informasi dan penunjang bagi para orang tua, guru dan penyedia kesehatan disediakan untuk para orang tua, guru dan penyedia jasa kesehatan diantaranya :

1. Growthpedia - alat pengukur tinggi badan dengan saran nutrisi online yang bertujuan untuk membantu orang tua dalam mengidentifikasi resiko masalah pertumbuhan pada anak

2. Rangkaian webinar tentang nutrisi dan pertumbuhan yang bertujuan untuk mengedukasi lebih dari 10 ribu orang tua dan guru sekolah dengan target 50 sekolah hingga akhir tahun 2021, serta menyediakan alat ukur dan informasi untuk membantu anak-anak mencapai potensi pertumbuhan mereka.

3. Pelatihan online bagi tenaga kesehatan khususnya tenaga kesehatan seperti bidan, dan tenaga medis lainnya untuk dapat mengenali tanda-tanda malnutrisi dan melakukan tindakan intervensi melalui nutrisi dan pemantauan yang cukup teratur.


Sudah 25 tahun Pediasure hadir di Indonesia




Abbott pertama kali hadir memperkenalkan Pediasure di Indonesia pada tahun 1996, dan sejak saat itu selalu mencoba untuk berinovasi dengan formula baru dan packaging baru. Terbukti dari 20 studi klinis, formula baru dirancang secara ilmiah untuk membuat nutrisi lengkap pada susu formula.


 


Riset menemukan bahwa anak-anak dengan stunting memiliki level arginin yang lebih rendah dalam darahnya jika dibandingkan dengan anak-anak biasa dan asupan Arginin yang rendah membuat pertumbuhan tinggi badan menjadi lebih lambat. Sedangkan vitamin K2 adalah nutrisi penting yang membantu menyalurkan dan mengikat kalsium ke tulang dan pada akhirnya memicu pertumbuhan tulang yang kuat menurut Medical Director for Abbott Nutrition Bussiness in Pacific Asia, Dr. Jose Dimaano Jr.




Dr. Jose juga mengatakan bahwa Arginin adalah asam amino yang penting dalam membantu pertumbuhan tinggi badan yang memicu pertumbuhan tulang untuk membantu tulang tumbuh lebih panjang. Oleh karena itu, pada tahun 2021, Abbott meluncurkan formulasi baru yang diperkaya dengan Triple protein complex , tinggi kalsium dan 14 vitamin & 9 mineral, AA dan DHA, dan mengandung Arginin dan Vitamin K2 yang terbukti secara klinis lebih jauh mendukung pertumbuhan tulang yang lebih panjang dan kuat.


Untuk moms yang ingin membeli Pediasure dengan formula baru bisa ditemukan di toko susu terdekat atau e-commerce dengan varians rasa vanilla, coklat dan madu. Informasi mengenai Pediasure bisa dilihat di :

Website : www.abbott.com

Facebook :www.facebook.com/Abbott

Twitter : @abbotnews & @abbottglobal

Instagram : @pediasureindonesia


Mari kita dukung anak-anak untuk mencapai pertumbuhan nutrisi yang optimal dengan menyediakan makanan lengkap dan nutrisi penunjang seperti susu Pediasure πŸ’œ

12 komentar

  1. Azura semept banget BB seret bbrp bulan, langsung disaranin sama dokter dan keluarga buat minum susu Pediasure

    BalasHapus
  2. Jadi orang tua tuh belajar lagi pas ikut webinar ini.. jadi kayaknya nutrisi masih ada yg kurang aja buat anak deh🀭

    BalasHapus
  3. Dr aku kecil udh terbukti memag pediasure itu bagus banget untuk bantu pertumbuhan pd anak, apalagi skrg dgn inovasi baru yaa..waa makin lengkap dan pastinya makin cocok utk bantu perkembangan pd anak

    BalasHapus
  4. Wah, formula baru pediasure semakin lengkap nih.

    BalasHapus
  5. Qina konsul ke dokter untuk ngejar BB dan TB di umur berapa Mom? Wah alhamdulillah ya akhirnya kekejar juga. Anakku juga pas-pasan banget nih, jadi sedang ngejarin BB dan TB idealnya juga. Bismillah.

    BalasHapus
  6. Webinarnya insightful sekali ya mbak, keren sih PediaSure ga pernah berhenti berinovasi πŸ‘ oh iya sehat sehat selalu untuk Qina ya mbak πŸ’œ

    BalasHapus
  7. Dengan formula baru dari PediaSure ini semoga semakin mengoptimalkan pertumbuhan anak-anak kita ya mom.

    BalasHapus
  8. Qina senyumnya manisss amaattt, tumbuh sehat dan ceria bersama Pediasure ya Qinaaa :)

    BalasHapus
  9. Bagus mom penjelasannya tentang susu Pediasure Formula Baru. Aku kemarin juga ikutan eventnya. Seru

    BalasHapus
  10. Adhis juga lagi stuck terus BBnya beberapa bulan ini. pas kemarin ke posyandu aja ternyata masih harus ngejar 2kg dr batas normalnya. huhu.. kejar pake pediasure aja ini mah yaa

    BalasHapus
  11. Aku baru tau soal konsumsi PediaSure nih. Sepertinya anakku butuh juga buat kejar tinggi badannya

    BalasHapus
  12. Suka sama inovasi pediasure yg baru , bagus buat perkembangan, dan rendah gula juga

    BalasHapus