PERAWATAN KHUSUS UNTUK RAMBUT WANITA HIJAB DENGAN SCALPCARE TECHNOLOGY WARDAH

Aku sempat berfikir dengan mulai berhijab tiga tahun yang lalu, selain sudah menutup aurat, permasalahan kulit kepala terutama ketombeku akan sirna. Ternyata, setelah berhijab apalagi after melahirkan justru membuat kesehatan rambutku semakin parah. Rambutku jadi lebih sering gatal, lebih berketombe, rontok parah, bahkan bau apek. 


Ketika berhijab kita menutup rambut kita sehingga membuat sirkulasi udara menjadi berkurang. Belum lagi rambut selalu dalam keadaan terikat selama berjam-jam. Selain membuat rambut mudah patah, kulit kepala menjadi lebih mudah berkeringat dan kadar air pada kulit kepalapun jadi berkurang akibat microbacteria pada kulit kepala tidak seimbang. Alhasil, kulit kepala menjadi lebih kering, mudah gatal, akar rambut yang rapuh, dan ketombe yang semakin banyak akibat kulit yang memproduksi sebum (makanan utama bakteri yang menghasilkan ketombe) untuk menghindari kekeringan pada kulit kepala.   


Pada umumnya banyak wanita berhijab merasakan masalah ini termasuk akuuu 😭 dan akhirnya karena sudah 3 tahun rambutku semakin tipis dan  ketombe buanyaknya minta ampun, aku merasa inilah saatnya aku harus mengganti shampoo ku sesuai dengan permasalahan rambutku dan pastinya khusus pemakaian rambut berhijab. Akhirnyaaa.... setelah searching-searching dan mencoba beberapa merk shampoo hijab,  rekomendasi ku jatuh kepada Wardah Shampoo Anti Dandruff 💙 

Kenapa ke Wardah Shampoo? Simak review lengkapku ya~~





Teknologi Terbaru Wardah Shampoo 


Wardah Shampoo yang terbaru mempunyai teknologi terbaru yang dibutuhkan untuk permasalahan rambut berhijab yaitu Scalp Care Technology yang terdapat pada Wardah Anti Dandruff Shampoo. Teknologi khusus yang diciptakan untuk menjaga kesehatan kulit kepala yang tertutup hijab membuat kulit kepala menjadi sehat adalah kunci dari rambut berhijab yang kuat, bebas ketombe, lepek, gatal, dan bau apek!


Pada umumnya, shampoo menggunakan kandungan SLS untuk membersihkan debu dan kotoran. Namun ternyata SLS dapat menyerap kandungan minyak alami di rambut, yang menyebabkan kulit kepala dan rambut kering, gatal, dan bahkan iritasi. Akan makin berdampak negatif lagi kalau kamu menggunakannya setiap hari. Nah, kabar baiknya adalah Wardah Shampoo tidak menggunakan SLS tetapi mengganti formulanya dengan inovasi terbarunya yaitu Amino Cleansing yang bisa membantu membersihkan rambut dan kulit kepala secara efektif dan tetap natural.


 Keunggulan Amino Cleansing:


  1. Berbeda dengan SLS yang harsh di rambut dan kulit kepala, amino-base cleanser dapat membersihkan rambut dan kulit kepala dengan sangat lembut tanpa efek negatif SLS.

  2. 90% komponen rambut adalah protein yang disebut keratin, yang terdiri dari 18 jenis asam amino. Dengan memakai shampoo amino, kita dapat terus menerus menjaga kandungan amino pada rambut. Asam amino dapat melembabkan rambut, sehingga terhindar dari rambut kering.




Aroma dan Tekstur





Aroma dari Wardah Shampoo menurutku hampir mirip-mirip semua di 4 variansnya. Wanginya lembut, manis dan tahan lama dirambut karena Wardah juga mempunyai inovasi terbaru nya yaitu Scentlocak Fragrance. Jadi, wanginya bisa bertahan seharian terutama ketika rambut tertutup hijab. Dijamin no bau-bau hihi.. Karena aku pakai yang Anti Dandruff aku mencium wangi mint di akhir. Teksturnya seperti shampo pada umumnya yaitu kental dan berwarna putih. Menurutku juga busanya tidak terlalu banyak jika terkena air yang artinya menandakan bahwa Wardah shampoo tidak menggunakan SLS.


Ingredients




Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Dimethicone, Ethylene Glycol Distearate, Fragrance, Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Chloride, Zinc Phyrithione, Polyquaternium-10, Acrylates Copolymer, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, DMDM Hydantoin, Laureth-23, Laureth-3, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree), Leaf Oil, Zinc PCA, Propylene Glycol, Disodium EDTA, Mentha Piperita ( Leaf) Extract, Polysorbate 60, Glycerin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.


Mengandung Natural Antibacterial (TTO+ Peppermint Extract  yang membuat sensasi dingin menenangkan setelah keramas), Tea Tree Oil yang membantu mengurangi ketombe, serta Double Zinc Actives (Zinc PCA yang berfungsi sebagai sebum regulator dan Zinc Phyrithione), odor absorber, dan antibacteria. Jadi, bahan-bahan natural ini yang akan membantu mengurangi ketombe dan mengurangi sebum.


Harga, Packaging dan Kemasan





                                                        Harga : Rp 20.000- Rp 25.000
                                                                    Ukuran : 170 ml


Untuk kemasan Wardah Shampoo menggunakan botol plastik  dengan tutup botol berbentuk oval yang safety jadi aman dibawa kemanapun. Botolnya langsing dan nyaman dibawa. Tulisan cukup simple dan detailnya cukup lengkap. 





Ada 4 varians Shampoo Wardah sesuai jenis masalah rambutmu :
1. Anti Dandruff : botol berwarna biru muda dengan tutup putih yang mengandung Pepermint ExtractTea Tree Oil dan Double Zinc Actives membantu mengurangi ketombe dan mengurangi rasa gatal pada kulit kepala.
2. Hair Fall Treatment : Botol berwarna biru kehijauan dengan tutup putih dengan kandungan Rosemary Extract dan Ginseng Extract dan Keratin yang menutrisi kulit kepala, memberikan kekuatan pada batang rambut sehingga tidak mudah patah, dan membantu mengurangi kerontokan pada rambut.
3. Nutri Shine : Botol berwarna hijau pastel lembut dengan kandungan Moroccan Argan Oil dan Grapseed Extract yang membantu melembabkan, menutrisi, dan menjaga kilauan setiap helai rambut.
4. Daily Fresh : Botol berwarna putih dengan tutup hijau pastel dengan kandungan Aloe vera Extract, Peppermint Extract, Seaweed Extract dan Wheat Protein yang membantu menyegarkan dan menutrisi rambut juga membuat rambut terasa lebih lembut.


Cara Penggunaan

Basahi rambut terlebih dahulu. Kemudian tuang sedikit shampoo ketelapak tangan dan beri sedikit air, lalu usapkan dan pijit dengan lembut kulit kepala dan rambut. Bilas hingga bersih hingga tidak licin dan berbusa.


Review penggunaan (Honest Review)




Setelah pemakaian selama seminggu sebenarnya ketombe belum menghilang sepenuhnya, tetapi rasa gatal sudah jauh berkurang. Alhamdulillah juga aku cocok menggunakan Wardah Shampoo Anti Dandruff ini. Kalau gak cocok biasanya ketombe nya malah semakin banyak. Terus aku suka dengan klaim nya yaitu wangi tahan lama karena memang terbukti setelah aku selesai mencuci rambut dan rambutku sudah aku keringkan sebelum menggunakan hijab tentunya, wanginya pun awetttt bangeeett seawet cintaku padamu Wardah #eaaaaaa.. 


So, buat kamu yang mau cobain produk Wardah Shampoo ini bisa kamu beli di minimarket terdekat dan jangan lupa pilih varian sesuai masalah pada rambutmu 💙 See you di tulisan review ku selanjutnya ya 🤗


12 komentar

  1. Permasalahan rambutku sejak menyusui sampai sekarang itu adalah masalah rambut rontok. Jadi penasaran mau coba shampo Wardah yang varian hair fall treatment. Mudah2an aja cocok ya

    BalasHapus
  2. Aku jg punya permasalahan yg sama nih, tapi belum pernah coba yg anti dandruff. Dulu pernah coba yg nutri shine, wanginya super enak hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti emang udah enak wanginya yaah dari dulu 😍

      Hapus
  3. Aku pernah pake wardah shampo ini… enak emang buat rambut berhijab yang cenderung sering cepet lepek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masalah rambut hijab lepeek teruss ya bun 😭

      Hapus
  4. Wah boleh dicoba nihh, dari harga lumayan murah juga sih. Penasaran sama wanginya

    BalasHapus
  5. Aku udah cobain dong, suka wanginya yg harum & tahan lama, beneran kaya cinta kita ke pasangan ya

    BalasHapus
  6. Harganya terjangkau ya kak. Dari ingredient nya kayaknya cocok buat aku. Pengen coba juga nanti. Soalnya sehari-hari berhijab dan ada aja masalah rambut.

    BalasHapus