(REVIEW) BYE-BYE RAMBUT RONTOK DENGAN PUTRI HAIR TONIC



Banyak banget aku mendengar keluhan para New Moms setelah melahirkan yaitu mengalami kerontokan rambut yang parah. Bahkan banyak ibu-ibu yang akhirnya memutuskan memotong rambutnya hingga pendek supaya rambut tetap kuat termasuk rambut ku ini.

Aku yang sejak jaman gadis suka mewarnai rambut warna-warni seperti biru, hijau, pink, ungu dan silver akhirnya pensiun juga karena sebel banget kalau udah ngeliat rambut yang rontok setiap habis keramas atau setiap aku pegang. Terus yang paling bikin aku makin gemes adalah rambutku juga banyak ketombenya, hiks sadddddd :(

Udah gonta-ganti shampoo anti ketombe eh malah makin rapuh rambutnya. Pakai vitamin rambut pun tetep merasa rambut kok makin hari semakin tipis. Mulai hopeless karena ini sudah masuk tahun ke-3 aku setelah melahirkan dan belum menemukan solusi yang tepat.

Akhirnya aku lihat rekomendasi dari temenku yang berhasil menghilangkan ketombe dan menguatkan rambutnya dengan Putri Hair Tonic. Namanya terasa sangat Indonesia sekali ya dan ini memang produk Indonesia. Yeaaaayy super happy deh kalau nemu produk Indonesia yang bagus dan cocok banget di aku sehingga bisa aku bagiin ceritanya di blog.


Tiga variasi dari Putri Hair Tonic


Putri Hair Tonic adalah hair tonic rambut dan kulit kepala dengan bahan-bahan alami dilengkapi dengan berbagai vitamin untuk keindahan dan kesehatan rambut. Hair Tonic Putri mempunyai wangi yang khas ala salon. Pasti kamu juga pernah deh nyium wangi ginseng yang lumayan strong tapi tetep enak banget pas kamu lagi di Salon. Nah, memang banyak salon-salon di Indonesia sudah menggunakan merk ini loh! Yuk kita simak review Putri Hair Tonic yang sudah aku pakai ya..


Aroma dan Tekstur


Aroma dari Hair Tonic Putri ini menurutku fresh banget tapi lumayan strong (di awal akan terasa menyengat tetapi hanya sebentar). Aromanya menurutku sebenarnya mirip-mirip seperti aroma ginseng juga karena yang sekarang aku pakai adalah yang varians ginseng (warna orange) dan menthol (warna hijau). Teksturnya cair seperti air dengan warna yang cantik. Keduanya aku pakai secara bergantian karena kondisi kulitku yang sekarang adalah rontok, ketombe dan berminyak.


Ingredients Putri Hair Tonic warna orange (ekstrak Gingseng)


Aqua, Ethanol, Fragrance, Ethoxydiglycol, Propylene glycol, Panthenol, PEG-40 Hydrogenated Castor oil, Trideceth-9, Butylene glycol, Lactic acid, Glucose, Calcium pantothenate, Tussilago farfara (coltsfoot) leaf extract, Equisetum arvense extract, Inositol, Sodium Benzoate, Polysorbate 20, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol, Caramel, Ethylhexylglycerin,  Methylparaben, Ethylparaben, CI17200, CI 19140.


Terdapat kandungan pada kemasan



Harga, Packaging dan Kemasan


Variasi Hijau ekstrak menthol untuk kulit kepala normal to oily


Variasi orange ekstrak gingseng untuk mengatasi rambut rontok


Netto : 200 ml

Harga : 17 ribu – 25 ribu


Hair Tonic Putri dikemas dalam botol plastik dengan tutup botol ulir. Ada 3 varians dari Putri Hair Tonic ini yang disesuaikan dengan jenis kondisi rambut kamu : 

1. Warna Hijau dengan ekstrak menthol untuk rambut normal to oily. 

2. Warna kuning untuk rambut normal

3. Warna orange (gingseng) adalah tonic ekstrak gingseng yang berfungsi untuk menguatkan rambut dan mengatasi rambut rontok.








Pada tutup botol ulir tersebut ada ujung lancip supaya ketika diaplikasikan ke rambut pun juga tidak cepet tumpah. Sayangnya karena tidak ada tambahan pengunci di bagian lancip tersebut jadinya lebih riskan tumpah pada saat pengiriman barang atau ketika barang sudah dibuka seperti punyaku.


Cara Penggunaan


Hair tonic Putri sangat bagus digunakan ketika sehabis keramas. Ketika rambut basah/setengah kering bisa langsung dituang ke kulit kepala dari ujung kepala atas hingga kebawah. Tuang hingga keseluruh kulit kepala dan pijat-pijat supaya meresap kedalam kulit. Aku lebih seneng pake setiap 2 hari sekali karena suka dengan wanginya yang menyegarkan dan sensasi yang dingin ketika dikepala.


Manfaat Hair Tonic Putri


Putri Hair Tonic mengandung bahan-bahan alami, vitamin B dan Panthenol sehingga membuat rambut menjadi kuat, sehat, berkilau dan lembab setiap hari. Manfaat menggunakan Putri Hair Tonic yaitu :


1. Mengurangi rambut rontok dan rambut bercabang

Rambut rontok akibat kalsium ditubuh kita yang semakin berkurang karena melahirkan ataupun akibat rambut yang bercabang sehingga membuat rambut patah. Alhasil, rambut jadi semakin tipis dan rusak. Putri Hair Tonic bisa membuat rambutmu semakin kuat, halus dan lembab dari akar rambut karena manfaat dari VItamin B dan Panthenol.


2. Mengurangi rasa gatal akibat ketombe

Dengan kandungan menthol yang terdapat di Putri Hari Tonic warna hijau yang cocok untuk kulit rambut berminyak dan berketombe. Disarankan untuk rajin menggunakan Putri Hair Tonic agar ketombe berubah menjadi kering sehingga ketika kita cuci, ketombe akan hilang bersama dengan air.


3. Membantu menyuburkan rambut

Vitamin dan bahan alami dari Putri Hair Tonic bisa membuat akar rambut semakin kuat sehingga rambut pun bisa tumbuh dengan subur. 


Review setelah penggunaan


Setelah seminggu lebih menggunakan Putri Hair Tonic menurutku rambut rontok dan gatal akibat ketombe sedikit berkurang. Apalagi ketika sehari-hari harus pakai jilbab ketika harus work from office, aku yang sering garuk-garuk sekarang sudah ga pernah lagi. Saat ini aku sudah memakai Putri Hair Tonic sekitar semingguan dan ga sabar mau lihat pemakaian after 1 bulan. 

Saat ini aku menggunakan varians ginseng dan yang warna hijau. Aku pakai setiap habis sampo secara bergantian. Dan yang paling aku suka banget sama si Putri Tonic ini adalah rambutku jadi halus dan lembut. Bener-bener kalau dipegang tuh yang halus padahal rambutku masih ada sisa bleaching nya loh.  Kalau untuk masalah rambut rontok masih belum terlihat jelas perbedaannya karena baru seminggu. Setelah 1 bulan aku update lagi ya di blog hihihi :p


Buat kamu yang ingin beli di e-commerce aku share hasil semedi mencari harga termurah nya di Shopee ya biar kamu bisa langsung checkout . Silahkan klik disini.


Sampai berjumpa di sesi sharing dan review ku selanjutnya ya  

See you!



21 komentar

  1. Aku suka sama wanginya putri hair tonic yg ginseng nih mom, aku jg pakai yg varian ginseng untuk mengurangi rontok, setelah pemakaian rambut jadi lbh tebal dan rontok berkurag dan wanginya jg tahan lama

    BalasHapus
  2. Wah, kebetulan baca review ini. Soalnya lagi penasaran sama putri hair tonic. Katanya banyak yang cocok. Tulisanmu semakin meracuniku untuk mencobanya, Mom. Thank you yaaa

    BalasHapus
  3. Bagus nih hair tonik, aku juga pakai & ampuh banget untuk rambut rontok ku.

    BalasHapus
  4. Ini produk lokal kah mom? 3 varian dengan manfaat yg beda, pastinya buat kebutuhan rambut semua jadi maksimalkan kesehatan rambut

    BalasHapus
  5. Ini hair tonic nya lagi happening banget ya mom,, aku kirain harganya agak pricey eh ternyata lumayan terjangkau yaa,, di minimarket biru ama merah udah ada belom ya?

    BalasHapus
  6. Baru tahu nih produk. termasuk murah juga. kalo ga nemu blog ini ga bakal tahu sih ya. thanks infonya say

    BalasHapus
  7. Waaahhh hair tonic nya epic bangeet niih .. Patut di coba siihh ini sma aku yg pnya kendala rambut rontok.. Dengan ukuran segede itu ramah di kantong laahh yaa.. Thx udh kasih info hair tonic nyaa😊😊

    BalasHapus
  8. ya ampun ini beneran harganya cuma 20an ??? spechless aku krn rata2 harga hair care skrg 70k keatas .. baiklah aku akan cek supermarket didekat ku.. tq infonya .

    BalasHapus
  9. Harganya ramah dikantong nih mba, affordable banget. Kebetulan permasalah rambutku rontok dan ketombe. Boleh nih dicoba produknya

    BalasHapus
  10. Terjangkau banget ya harganya , must try nih

    BalasHapus
  11. Harganya terjangkau lo dengan ukuran 200 ml. Baru tahu produk ini tapi kepo sama varian oranye yang mengandung ginseng. Mungkin cocok buat perawatan rambutku, hehe.

    BalasHapus
  12. Selama ini taunya cuma warna hijau aja, jadi penasaran deh cobain varian lainnya terutama warna orange. Semoga bisa cocok mengatasi rambut rontok aku

    BalasHapus
  13. Rambutku jg rontok banget.. apalagi kalo panjang.. ampe ngeri sendiri saking banyak rontoknya.. boleh di coba nih Putri.. thanks infonya mom 🥰

    BalasHapus
  14. Menarik juga nih untuk coba hair tonicnya, kebetulan rambutku rontok banget..

    BalasHapus
  15. Wah aku baru tau banget hair tonic ini. Jadi penasaran deh sama produknya. Soalnya aku juga selalu suka pakai hair tonic. Apalagi kondisi rambut juga rontok sih.

    BalasHapus
  16. Mau coba deh, pas banget rambutku lagi rontok parah. Huhu. Thanks ya mom infonya

    BalasHapus
  17. Aku pake tuh yg warna oranye.. aromanya nyegerin bgt.. tahan lama lagi aromanya.. enak bgt abis mandi pake ini

    BalasHapus
  18. Wah murah yah ... Kayanya aku butuh hair tonik ini deh rambutku rontok dan gatel banget jadi ga nyaman kalo kerudungan

    BalasHapus
  19. Aku penasaran banget sama produk ini. Soalnya punya trouble di rambut aku. Kak kalau ada kode voucher mauu

    BalasHapus
  20. aku rambutnya juga rontok terus nih, sebel deh! kayanya boleh juga nih cobain hair tonic ini

    BalasHapus
  21. Meskipun produk lokal tapi mantul yess, murce pula, aku suka pakai yang gingseng

    BalasHapus